Pujian Adalah Vitamin untuk Otak Anak

Pujian Adalah Vitamin untuk Otak Anak - JPNN.COM

JAKARTA - Anggota Komisi X DPR Ledia Hanifa Amalia mengatakan, membangun kepedulian terhadap pengasuhan anak tidak boleh berhenti.
Menurut dia, sangat perlu memberikan kesadaran besar tanggung jawab kepedulian anak yang dimulai dari keluarga.
"Saat ini awareness tentang pengasuhan anak belum muncul," katanya dalam diskusi bertema “Berpihak kepada Anak” di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/7).
Dia mengatakan, kepedulian terhadap anak bukan hanya kewajiban pemerintah. Tapi, yang terutama adalah peran orang tua. "Serta lingkungan di sekitar rumah," tegasnya.
Pakar pendidikan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta Nuraini Ahmad mengatakan, pendidkan kepada anak harus dimulai dari orang tua.
Menurut dia, peran orang tua dalam mendidik anak sangatlah penting. "Tanamkan nilai-nilai agama kepada anak," katanya di kesempatan itu.
Dia mengatakan, jangan sampai ada bullying kepada anak di mana pun berada.
Psikolog konseling M Iqbal mengatakan, paradigma mendidik anak harus diubah. Dia menegaskan, jangan pernah mendiskreditkan anak. "Pujian adalah vitamin untuk otak anak," katanya di kesempatan itu. (boy/jpnn)


Share this

"Otak kita tidak diciptakan untuk membuat kita bahagia, otak kita diciptakan untuk membuat kita bertahan. Tidak masalah seberapa banyak kita gagal, karena kelegaan terbesar saat kita gagal adalah ketika kita tahu sudah melakukan yang terbaik." | BongChandra

Related Posts

Previous
Next Post »